Minggu, 02 Mei 2010

Tentang Makalah

Didalam setiap perusahaan dagang, persediaan barang dagang sangat berperan dalam menunjang jalannya perdagangan. Oleh karena itu para pengusaha atau pedagang tersebut harus dapat mengelola persediaanya dengan baik.

Dalam hal ini yang paling penting adalah bagaimana perusahaan mengelola persediaanya baik perencanaan maupun pengendaliannya. Dengan membuat perencanaan barang dagangan yang baik, akan sangat membantu masyarakat atau konsumen dalam memenuhi kebutuhannya. Kegiatan perencanaan ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, karena dalam perencenaan tersebut harus ditentukan jumlah yang tepat,barang dagangan yang akan dijual harus sesuai dengan selara konsumen dan harus disediakan dalam waktu yang tepat.

Untuk itu pengendalian atas persediaan akan membantu perusahaan mencegah terjadinya kesalahan dalam penanganan persediaan. Hal ini sangat ditunjang oleh sisitem informasi perusahaan tersebut terutama fungsi pencatatan dan penilaian persediaan.

Jika Prosedur pencatatan dan penilaian persediaan sejak awal sampai akhir sudah dilakukan dengan benar, penjumlahan dalam laporan keuangan akan baik dan benar pula hasilnya.

kalian bisa mendownload file nya di link bawah!!

http://www.4shared.com/file/9wxfMINL/BAB_1.html?

0 komentar: